Rabu, 14 Desember 2011

Sekilas Prestasi ASAD DKI Tahun 2011


Tahun 2011 segera akan berakhir. Rapat kerja Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta sebentar lagi segera dilaksanakan. Adapun sebagai organisasi Pencak Silat, tentunya salah satu issue yang akan bergulir di forum Rapat Kerja adalah mengenai peningkatan prestasi para pesilat ASAD di setiap kejuaraan Pencak Silat, di setiap level turnamen.

Agar para rekan ASAD DKI Jakarta semakin terpacu semangat juangnya, maka ada baiknya menilik kembali prestasi prestasi yang telah dicapai oleh rekan-rekan, maupun adik-adik pesilat kebanggaan Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta pada tahun 2011, sebagai berikut:

1. Kejuaraan Pencak Silat PPS Betako Merpati Putih

Pengprov Persinas ASAD diwakili oleh pesilat pesilat muda yang penuh semangat juang. Turnamen kali ini berkategori Kejuaraan Antar Pelajar. Adapun pesilat pesilat yang turun pada kejuaraan tersebut adalah mereka yang masih duduk antara tingkat SLTP sampai dengan SMU. Turnamen pencak silat ini berlangsung di GOR Ragunan. Persinas ASAD DKI Jakarta meraih 2 emas, 2 perak, dan 2 perunggu di kelas SMU. Dan untuk kelas SLTP, persinas ASAD DKI Jakarta meraih 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Yang menjadi catatan adalah, seluruh pesilat yang turun dalam kejuaraan tersebut diwakili seluruhnya oleh pesilat ASAD dari Pengkot (Pengurus Kota) Jakarta Selatan. Hal ini ditengarai karena faktor efisiensi dan efektifitas. Maksudnya, jika turnamen semisal ini diadakan di daerah Jakarta Timur, maka insya Allaah Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta akan menurunkan pesilat pesilatnya yang berasal dari daerah setempat.

2. Kejuaraan Pencak Silat al Azhar Cup


Turnamen ini menurunkan pesilat pesilat belia dari masing masing perguruan pencak silat. Kali ini kelas yang diturunkan adalah setingkat Sekolah Dasar (SD). Di turnamen al Azhar Cup ini patut disyukuri bahwa Persinas ASAD DKI Jakarta berhasil mempersembahkan prestasi terbaik sebagai Juara Umum dengan perolehan medali: 6 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Lagi lagi atas pertimbangan lokasi turnamen, maka pesilat pesilat belia yang diturunkan berasal dari Pengkot Jakarta Selatan.


Meski demikian Pengkot ASAD Jakarta Selatan tidak mewakili dirinya sendiri, melainkan mewakili seluruh pesilat dalam lingkup Provinsi DKI Jakarta, bahkan lebih jauh lagi, seluruh prestasi yang diperoleh di masing-masing Pengkot DKI Jakarta secara tidak langsung juga mewakili nama besar Persinas ASAD secara nasional maupun internasional.

Adapun tulisan ini sekedar mewakili seluruh kegiatan dan keikutsertaan Pengprov Persinas ASAD DKI Jakarta di kancah kejuaraan kejuaraan pencak silat di lingkup Provinsi DKI Jakarta yang tidak semuanya di-publish dalam situs ini. Semoga prestasi prestasi membanggakan lainnya akan senantiasa kita peroleh di tahun 2012 nanti. Aamiin.
© 2011 (tri/tg)

gambar: ilustrasi (kompas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar