Jumat, 14 Mei 2010

Kejurnas ASAD 2010

Solo - Minggu (28/2) Kejurnas ASAD 2010 di GOR Manahan, Solo, akhirnya telah berhasil terlaksana dengan baik. Keluar sebagai juara umum adalah Pengprov Banten. DKI Jakarta yang mengirimkan atlet-atletnya ternyata belum bisa banyak bicara di kancah tersebut dan akan mengupayakan prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Dari 13 medali emas yang diperebutkan, Banten berhasil merebut sebanyak dua medali emas, dua perak, satu perunggu sehingga berhak menerima hadiah piala bergilir Menteri Negara Pemuda dan Olahraga yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Umum Persinas Asad, Teddy Suratmaji.

Dua medali emas Banten diraih oleh Hasan dari kelas F (90-95 kilogram) dan Rudi yang turun di kelas G, sedangkan dua perak diperoleh dari Ahmad Junaidi (kelas C), Junaidi Abdillah (kelas B) dan satu perunggu Fredi (kelas B).

Ketua Panitia Kejurnas Persinas Asad 2010 Sutiyono mengatakan, kejurnas tersebut diikuti sebanyak 370 atlet berasal dari 31 Pengda Persinas Asad di Indonesia, sedangkan daerah yang tak mengirimkan atletnya hanya Pengda Maluku dan Maluku Utara.

Selain Kejurnas Persinas Asad tersebut, juga diadakan Musyawarah Nasional Persinas Asad 2010 di Asmara Haji Donohudan Boyolali, yang berlangsung pada tanggal 26-27 Februari 2010. Dari hasil Munas Persinas Asad yang diikuti dari perwakilan 31 Pengda Persinas Asad se-Indonesia, Agus Susarso terpilih kembali sebagai ketua umum untuk periode 2010-2015. (Ant/OL-03) [mediaindonesia]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar